Kiat Sukses Bisnis Toko Furniture

Bisnis Toko Furniture

Bisnis Toko Furniture – Toko funiture ada dimana-mana dan satu sama lain bersaing sangat ketat. Sebagian yang tidak mampu mengikuti ganasnya persaingan terpaksa tutup. Sebenarnya hal begini sangat lumrah dalam dunia bisnis. Tidak hanya terjadi pada pemilik toko furniture saja, tetapi toko busana, toko sepatu, toko buku juga.

Ketika persaingan terus berkembang dengan munculnya toko-toko baru dan macam-macam trik dalam penjualan dan pelayanan yang semakin berkembang, maka bagi mereka yang tidak dapat mengikuti dinamika perubahan yang ada pasti gulung tikar.

Ancaman bagi toko furniture yang hanya menggunakan cara jualan yang kemarin-kemarin saja tanpa mau melakukan perubahan. Harus disadari bahwa, didunia ini tidak ada sesuatu yang tetap. Segalanya terus mengalami pergeseran, dan keberadaan pebisnis yang tetap eksis ditentukan oleh kepandaiannya menyiasati keadaan yang terus berkembang.

Tanpa kemahiran memutar otak kanan untuk berekspresi secara kreatif, pasti sudah terpinggirkan. Di dalam dunia perdagangan yang terus berubah, perubahan bukan suatu masalah apabila kita bisa luwes untuk menyikapinya.

Sukses Berbisnis Toko Furniture

Bagi para pemilik usaha furniture dan Anda yang ingin bergerak di bidang usaha buka toko furniture, tidak perlu berkecil hati. Seperti pesan para motivator, dalam berbisnis harus banyak menggunakan otak kanan, supaya lebih kreatif dan intuitif untuk menyiasati persaingan yang sering kali di luar perkiraan.

Anda harus punya nyali besar dalam berbisnis, tidak boleh mudah mengeluh, apa lagi mudah putus asa. Apapun yang sekarang berkembang di seputar persaingan toko furniture, jangan menyerah dan tetapkan tekat Anda untuk fight, dan sukses dengan toko furniture Anda.

Selagi Anda percaya bahwa Anda bisa, maka Anda akan bisa. Segalanya bermula dari pikiran dan keyakinan kita sendiri, meskipun mungkin kita dalam kegelapan yang belum tahu apa yang terbaik untuk diperbuat, tetapi pikiran positip dan keyakinan itu akan bekerja di bawah sadar Anda.

Asal tidak ada kata menyerah, terus berusaha, dan tetapkan pendirian untuk maju. Jangan beri pilihan dalam pikiran Anda selain maju dan maju saja. Begitu caranya untuk memaksa sukses takluk pada Anda. Akan selalu ada peluang datang tak terkirakan sebelumnya, dan akan ada saja kreasi yang tiba-tiba terbisik dalam pikiran Anda.

Begitulah cara super cerdas pikiran positip dan prasangka sukses yang bekerja di alam bawah sadar kita. Yakinlah toko furniture Anda adalah satu-satunya senjata sukses, jangan menengok pada yang lain supaya pikiran kita terpusat. Pikiran yang terpusat pada satu sasaran, memiliki kuatan yang sangat dahsyat.

Bila pikiran kita bercabang, maka akan kehilangan kekuatannya, seperti surya kanta yang dapat membakar benda kering karena sinar matahari yang dipusatkan. Oke, bila Anda tetap berfokus pada usaha toko furniture sebagai lahan sukses Anda, berikut ini akan kami berikan beberapa tip dan trik kreatif untuk memenangkan persaingan di bidang toko furniture.

Sekalian sebagai inspirasi untuk pembaca yang ingin mencoba peruntungan di bisnis toko furniture. Tetapkan pendirian Anda, dan melangkahlah dengan langkah pasti dan yakin setiap saat. Semoga sedikit sharing dan masukan berikut ini dapat menambah semangat Anda dalam bekerja dengan toko furniture kebanggaan Anda.

Bersaing dengan Toko Furniture Lain, Gak Masalah

Bisnis Toko FurniturePersaingan adalah wahana sehat untuk mendewasakan cara kita bekerja. Persaingan adalah bagian yang tak terelakkan dalam kehidupan. Oleh sebab itu, mari bersaing yang sehat, semoga perbedaan cara bekerja dapat menjadi rahmat, karena menurut rumusnya perbedaan adalah rahmat.

Berani berbeda berarti berani menambang rahmat Allah. Tidak berani berbeda, akan menjadi biasa-biasa saja, dan akhirnya ditinggalkan, karena tidak ada yang menarik orang untuk mengunjungi toko furniture yang tidak punya ada nilai lebihnya.

Bagi setiap orang, kalau sesuatu itu sama saja dengan yang lain, buat apa. Tidak ada magnit yang membuat mereka untuk bertandang ke toko furniture seperti ini, kecuali pelanggan lama. Padahal pelanggan lama pun akan mersa bosan juga, kalau tidak ada yang baru.

Berulah sedikit kreatif untuk menunjukkan bahwa toko furniture Anda hidup. Tunjukkan bahwa toko Anda sedang tumbuh. Dan ingatlah, bahwa pertumbuhan itu selalu menarik semua orang, karena pada dasarnya semua orang ingin bertumbuh dan tidak suka sesuatu yang statis.

Dimana ada hal baru, orang ramai-ramai berbondong ke sana, setidaknya untuk sekedar ingin tahu. Dan semakin banyak orang yang ingin tahu, maka toko furniture Anda akan semakin banyak yang membicarakan.

Teori begini alamiah sekali. Begitulah prilaku manusia, selalu tergerak oleh apa yang bisa membuat mereka penasaran. Oleh sebab itu gunakan cara-cara promosi yang kreatif, dan buatlah materi komunikasi yang baru terhadap para pelanggan toko furniture Anda.

Setidaknya setiap satu semester, lakukan hal-hal baru yang dapat dikomunikasikan kepada masyarakat sekitar. Itu tandanya toko furniture Anda hidup, dan ada manusianya yang selalu memberi nyawa dengan berbagai nafas kreatif.

Sesekali barang-barang murah dapat dipajang di depan toko furniture Anda untuk obral. Ini cara promosi yang tidak perlu biaya. Anda bisa membeli barang murah yang cepat laku, banyak dibutuhkan orang. Terlebih sesuatu yang sedang ngetren.

Jual murah memang berarti tidak untung besar, tetapi tujuannya hanya untuk menarik orang untuk datang tertarik datang ke toko furniture Anda. Anggap sebagian keuntungan yang hilang dialokasokan untuk biaya promo. Dari pada bayar ongkos promosi, cara ini jauh lebih baik.

Masih banyak cara lain yang bisa Anda kreasikan, yang terpenting jangan sampai mati gaya. Tunjukkan bahwa toko furniture Anda bergairah, maka akan memancing gairah pengunjung untuk datang. Namun untuk melengkapi bahan inspirasi Anda, di sini kami berikan satu tip sehat untuk memenangkan persaingan, dan untuk melipat gandakan omzet penjualan toko furniture Anda.

Tips Membuat Toko Furniture Berjalan

  • Ketika toko furniture yang lain hanya mejeng saja, sambil menunggu pelanggan datang, silakan bergaya lain yang lebih hidup dengan membuat toko furniture berjalan. Istilah yang populer untuk ini, namanya strategi jemput bola. Kalau Anda belum pernah mencobanya, berikut ini kami sampaikan teknis dan keunggulannya.
  • Berdayakan karyawan toko untuk bekerja di luar toko sebagai konsultan furniture. Jangan sebut sales, mereka akan gengsi, dengan istilah konsultan mereka akan merasa lebih termotivasi. Dengan menambahkan sedikit bonus penjualan buat mereka, tentu akan menjadi rangsangan yang menarik. Selama ini Anda rugi membayar mereka yang hanya duduk manis,dan pasif saja. Begitu juga mereka rugi, karena skillnya tidak berkembang.
  • Buatlah daftar kunjungan untuk merekap hasil kunjungan mereka setiap hari. Ini untuk menghindarkan resiko mereka mangkir dari tugas, karena di lapangan mereka bebas kemanapun termasuk pulang untuk tidur pada saat jam kerja. Selain itu daftar kunjungan juga perlu sebagai data bis untuk calon pelanggan yang sewaktu-waktu dapat di-follow up.
  • Sebagian besar orang sibuk akan merasa terlayani karena mereka memang tidak punya cukup waktu untuk datang ke toko furniture Anda. Dan selebihnya, dengan cara jemput bola, komunikasi Anda dengan pelanggan menjadi lebih baik. Gunakan kesempatan ini untuk membuat promo yng menarik. Orang yang asalnya tidak punya rencana membeli perabot, dengan kehadiran petugas toko furniture yang datang akan memancing minat.
  • Sekalian cara ini tepat untuk mengurangi biaya stok toko Anda. Para konsultan furniture cukup membawa katalog produk yang dapat diperkaya sebanyak mungkin tanpa ready stock di toko. Ketika ada pesanan baru ambil barang. Ini baik sekali untuk mensiasati keterbatasan modal.
  • Untuk pelanggan pegawai, akan sangat besar peluang Anda untuk menggenjot penjualan dengan cara kredit. Tetapi jangan khawatir, Anda tetap mendapatkan pembayaran tunai dengan menjalin kerjasama dengan koerasi karyawan yang ada. Para konsultan harus dibekali cara negosiasi untuk membuka peluang kerjasama seperti ini.
  • Renungkan, masih banyak ide kreatif yang bisa Anda kembangkan dengan cara jemput bola seperti ini.

Semoga dengan cara-cara sukses Bisnis Toko Furniture yang telah dikemukakan, toko Anda semakin hidup dan omzet penjualan terus berlipat dari waktu ke waktu. Selagi ada kemauan, di situ pasti ada jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *