Cara Mudah Cek IMEI iPhone Terbaru

3 min read

Cara Cek IMEI iPhone – Waktu Sobat membeli sebuah Smartphone, baik dengan harga terjangkau atau mahal tentu semua punya nomor International Mobile Equipment Identity atau biasa disebut IMEI yang berbeda-beda.

Salah satu Smartphone terbaik yang tentu ada nomor IMIE nya ialah iPhone. Tentunya akan berasa aneh bila Smartphone yang memiliki beberapa Kelebihan iPhone dibandingkan Android ini tidak memiliki IMEI.

Nomor dari IMEI sendiri menyimpan beragam jenis data yang langsung terkait dengan hp yang Sobat punya. Nomor IMEI sendiri umumnya cuma terbagi dalam 14 digit sampai 16 digit.

[lwptoc title=”Daftar Isi”]

Fungsi IMEI iPhone

Tetapi sebelum mengulas lebih lanjut, apa sobat sudah mengetahui fungsi pokok IMEI ini untuk apa? IMEI sendiri punya code yang diketahui dengan Type Allocation Code (TAC) yang bisa menunjukkan pembuat serta model dari smartphone itu. Tiap code akan terkunci serta tetap menempel pada smartphonenya hingga tidak ada kaitan sama sekali dengan SIM card. Bila kamu melakukan reset serta mengubah SIM card yang terpasang di hp itu, maka code dari smartphonenya akan sama atau tidak akan berubah.

Oleh karena itu, sobat tentu bisa manfaatkan IMEI untuk memblokir smartphone. khususnya bila smartphone sobat itu dicuri orang. Triknya bisa dengan memberikan laporan nomor IMEI yang kamu memiliki ke gerai resmi penjualan seluler.

Nah, pada posting kali ini admin lebih mengulas langkah ceknya ke smartphone iPhone. Khususnya buat kalian sewaktu akan membeli iPhone, Jadi sebaiknya lihat terlebih dulu apa IMEI di body smartphone yang tercantum di dus sama. Penjual smartphone seringkali mencatat IMEI untuk kepentingan garansi iPhone atau semua merek smartphone yang lain.

Baca Juga  5 Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dan Redmi

Cara Cek IMEI iPhone

Agar bisa tahu lebih lanjut mengenai langkah megecek atau melihat IMEI iPhone, kalian dapat melihat cara lengkap berikut ini, bila sudah dapat mengeceknya kalian nanti mengeceknya kembali di bawah apakah iPhone itu Asli atau Palsu.

Baca juga: Cara Cek IMEI Samsung Terbaru 2020

Mengetahui Serial Number iPhone pada menu Settings

Langkah pertama yang paling gampang memeriksa IMEI ialah dengan lewat pengaturan sistem iPhone. Langkahnya, Silahkan pergi ke menu Settings (Pengaturan) – General (Umum) – About (Tentang). Scroll kebawah serta cari IMEI dari iPhone Anda itu. Tidak hanya memeriksa nomor IMEI, Anda bisa juga memeriksa ICCID lewat langkah berikut.

Lewat Body iPhone

Pada point ini anda bisa lihat IMEI iPhone tak perlu masuk dahulu ke sistem operasi iOS. Jadi triknya cukup lihat body bagian belakang dari iPhone serta IMEI akan tercatat dari sana. Tidak hanya itu nomor IMEI ada pada Tray Sim loh, jadi pada saat kalian coba membuka Sim Card, pasti menemukan nya.

IMEI tercantum di bagian dalam iPhone. Untuk melihat IMEI di iPhone, Anda harus buka casing sisi belakang serta tanggalkan baterei yang terpasang disana.

Biasanya, nomor IMEI Anda akan tercantum di dekat slot SIM card. Beberapa iPhone seperti type 5c, 5s punya IMEI yang tercatat dibagian belakang, persisnya agak dibawah. Tetapi, perlu di catat, sebenarnya nomor IMEI terbagi dalam 15 digit, yang berupa 14 digit umumnya itu adalah MEID.

Box iPhone

Cek IMEI iPhone Lewat Boxsnya

Di bagian belakang atau bawah box iPhone, kita dapat juga menemukan IMEI iPhone kita loh. Tidak hanya ada nomor IMEI di sana, kita akan mendapatkan info lain seperti serial iPhone, Model, dan lain-lain.

Baca Juga  5 Rekomendasi HP dengan Night Mode Terbaik 2020

Lewat Kode Khusus

Langkah ke-dua ini sangat efisien untuk memeriksa IMEI di semua tipe smartphone, termasuk juga iPhone. Triknya buka menu calls seperti saat Anda ingin melakukan panggilan telpon, lalu tuliskan kode *#06#, jadi tampilan layar akan memperlihatkan nomor IMEI dari smartphone Anda.

Mengetahui Serial Number iPhone lewat iTunes

Cek IMEI iPhone Lewat iTunes

Perlu untuk diketahui jika iTunes bukan sekedar berfungsi untuk mengisi musik ke iPhone Anda. Software resmi dari Apple ini dapat memeriksa nomor IMEI di iPhone. Triknya, cukup sambungkan saja iPhone sobat ke computer yang telah diinstal iTunes. Setelah itu, bila sukses terkoneksi, klik ‘Library’ pada iTunes, maka dengan automatis data dari iPhone sobat akan ditunjukkan di layar, termasuk nomor IMEI iPhone itu.

Cara Cek iPhone Asli atau Palsu dengan IMEI

Bila Sobat sudah tahu nomor IMEI dari iPhone itu, maka saat ini sobat dapat segera mencocokkannya dengan nomor IMEI yang berada di dusbook dari iPhone sobat. iPhone yang asli tentunya akan punya nomor IMEI yang persis sama dibagian fisik, dusbook, serta sistemnya.

Setelah melakukan cara cek IMEI iPhone, Anda dapat mencocokkannya lewat web http://www.imei.info. Jadi saat sobat telah masuk di situs itu, sobat perlu menuliskan nomor IMEI yang sobat temukan dari iPhone itu. Kemudian, web itu akan memberi data komplet tentang smartphone sobat.

Jika sudah memasukkan nomor IMEI yang tercantum di iPhone, tapi data yang ditunjukkan yaitu data dari hp lain alias bukan data dari iPhone sobat, maka dipastikan sesungguhnya iPhone sobat itu ialah iPhone palsu. Gampang kan?

Demikian posting mengenai Cara Cek IMEI iPhone Asli atau Palsu dengan Mudah. Buat kalian yang masih bingung, silakan bisa masukan pertanyaan dikolom komentar. Mudah-mudahan Berguna

Baca Juga  Cara Mengenalkan Belajar Berhitung Untuk Anak
lisa puspita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *