Cara Mudah Membuat Video Slow Motion di HP Android

2 min read

Cara Membuat Video Slow Motion – Slow Motion ialah video yang diputar dengan pergerakan sangat lamban dan perlahan hingga menunjukkan hasil gambar lebih detail. Gerakan lamban itu dilakukan dengan mengurangi gerakan dari frame video yang umumnya bergerak normal (100%) serta dirubah jadi 50% atau 25% lebih lamban (slow). Cara ini umumnya dikerjakan dengan memakai software Adobe Premiere Pro, tetapi sekarang bisa dilakukan dengan memakai aplikasi di smartphone android.

Pemakaian aplikasi video slow motion dismartphone dapat dibilang menjadi salah satu pilihan paling mudah dan cepat yang dapat dilakukan untuk membuat video slow motion. Untuk membuat video slow motion dengan android tentu saja diperlukan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ke-3.

Ada banyak aplikasi tambahan yang dapat anda pakai untuk bikin video slow motion. Tutorial kali ini kita memakai aplikasi Video Show untuk membuat video slow motion. Berikut tutorialnya.

Cara Mudah Membuat Video Slow Motion di HP Android

Aplikasi Video Show ialah aplikasi edit video android gratis yang mempunyai feature mumpuni untuk melakukan editing video. Tidak hanya itu, aplikasi ini punya feature yang dapat dipakai untuk mempercepat serta memperlambat gerakan pada video (slow motion).

Baca juga: 5 Rekomendasi HP 3 Kamera 2020 Termurah

Tidak hanya feature di atas, aplikasi ini dilengkapi feature subtitle, memberikan tambahan text gambar, clip serta feature menarik yang lain. Aplikasi ini kompatible dengan semua perangkat android hingga anda dapat dengan mudah memakai aplikasi ini. Berikut langkah membuat video slow motion dengan aplikasi Video Show.

Cara Membuat Video Slow Motion

  • Unduh serta pasang aplikasi Video Show secara gratis lewat Google Playstore.
  • Lalu buka aplikasi itu, dan pilih edit video.
  • Setelah itu pilih video yang ingin anda bikin slow motion. Tap Start untuk memasukkan video pada aplikasi.
  • Setelah itu sesudah masuk pada aplikasi, tap Duration untuk mengatur kecepatan video. Serta Tap Spedd untuk mengurangi gerakan video itu. Anda bisa pilih 1/2 atau 1/4 dari kecepatan video.
  • Setelah dipilih, maka kecepatan video akan lebih slow (lamban).
  • Untuk melihat hasil video slow motion anda dapat tap Previews.
  • Dan untuk menyimpan hasil video Tap OK.
  • Setelah video sukses tersimpan, setelah itu anda bisa memberikan tambahan hal-hal lain seperti decoration atau subtitle pada video itu.
  • Selesai.
Baca Juga  100% Naik! Trik Ampuh Meningkatkan Pendapatan AdSense

Adanya aplikasi Video Show ini mempermudah anda untuk melakukan editing video atau membuat video slow motion. Bila nanti anda tidak menemukan fitur-fitur seperti di atas, kemungkinan anda harus melakukan upgrade aplikasi ke versi pro atau versus berbayarnya.

Itulah informasi yang bisa admin share tentang Cara Membuat Video Slow Motion di hp Android. Mudah-mudahan informasi yang diberikan berguna serta bisa menambah pengetahuan anda tentang dunia informasi serta teknologi modern saat ini.

lisa puspita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *