5 Aplikasi Belajar Tes TOEFL Terbaik 2020

2 min read

Aplikasi Belajar Tes TOEFL Terbaik

Aplikasi Belajar Tes TOEFL Terbaik – Bahasa Inggris ialah bahasa yang telah diakui secara internasional yang dapat dipakai untuk memudahkan komunikasi setiap orang yang berada di berbagai penjuru dunia. Tidak hanya itu, bahasa Inggris menjadi kebutuhan wajib di masa globalisai sekarang, baik untuk kalangan pelajar atau profesional di dunia kerja. Satu diantara langkah untuk mengetes kemampuan bahasa inggris yakni dengan mengikuti Test of English as Foreign Language (TOEFL).

Setelah mengikuti TOEFL, biasanya anda akan memperoleh sertifikat sebagai bukti potensi anda dalam berbahasa Inggris. Namun, untuk mengikuti TOEFL dibutuhkan biaya yang cukup banyak. Oleh karena itu, sebagai persiapan sebelum mengikuti tes resmi, anda dapat mengunduh beberapa aplikasi belajar tes TOEFL untuk membantu meningkatkan potensi bahasa inggris anda.

5 Aplikasi Belajar Tes TOEFL Terbaik 2020

Di bawah ini beberapa aplikasi yang dapat anda pakai untuk mempersiapkan ujian TOEFL.

1. Exam English: TOEFL Grammar

Aplikasi TOEFL Grammar berfokus pada pembahasan di sisi grammar yang seringkali diujikan waktu tes TOEFL. Pada aplikasi ini ada beberapa jenis fitur pertanyaan berbentuk pilihan ganda yang jumlahnya berkisar sampai 240 pertanyaan untuk grammar.

2. Magoosh – Speaking & English Learning

Aplikasi Speaking & English Learning yang dikembangkan oleh Magoosh ini ialah aplikasi yang berfokus pada evaluasi speaking. Diaplikasi ini akan ada tekanan berupa praktik dengan waktu mundur, serta harus melatih diri dengan format tes yang dipakai, dan belajar dari jawaban sampel yang realistis.

3. Paprika – TOEFL Grammar

TOEFL Grammer dikembangkan oleh Paprika Studio yang berfokus dengan berlatih serta belajar materi tentang Grammar yang akan diujikan di TOEFL kapan saja dan dimana saja. Aplikasi ini berisi lebih dari 140 materi dengan 400 kosa kata yang akan seringkali anda dapatkan dalam ujian.

Baca Juga  7 Cara Agar Terhindar dari Virus Corona

4. TOEFL Test Pro

TOEFL Test Pro ialah aplikasi yang dikembangkan oleh Estudyme Studio yang dapat didownload secara gratis. Aplikasi TOEFL Test Pro bisa membantu Anda untuk mempelajari materi penting yang akan diteskan di TOEFL dengan detail flashcards serta soal latihan.

Tidak hanya itu, aplikasi ini akan memonitor anda waktu menjawab pertanyaan yang disiapkan TOEFL Test Pro. Lebih dari itu, aplikasi ini akan membantu anda di bagian yang tidak anda kuasai.

Aplikasi ini mendukung pemakaian off line, jadi anda tak perlu cemas saat tidak punya paket internet.

5. TOEFL Test 2019

TOEFL Test 2019 ialah aplikasi yang dikembangkan oleh English Education. Aplikasi ini membantu anda untuk meningkatkan potensi bahasa inggris anda.

Aplikasi ini menyediakan tes persiapan khusus serta materi pelajaran yang akan membantu anda memperoleh skor tinggi saat tes berlangsung.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Pengganti IDM Terbaik

Beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi TOEFL Test 2019 diantaranya:

  • Kosa kata, berisi beberapa jenis kata, frasa, peribahasa, dan sebagainya.
  • Essay, berisi 3000 contoh dalam setiap 1000 topik
  • Grammar, berisi ekspresi, aturan berbahasa, pemakaian serta syntaxes.
  • Game bervokal untuk melatih daya ingat anda dalam berbahasa Inggris, seperti mendengarkan, membaca pemahaman, serta menulis.
  • Tes latihan yang berisi Reading Tests, Sentence Tests, Correct/Incorrect words, Synonym tests, Listening tests, serta grammar tests.

Anda dapat mengunduh aplikasi TOEFL Test 2019 dengan gratis di app store.

Itulah ke 5 Aplikasi TOEFL Terbaik yang ada di android, semoga bermanfaat dan semoga berhasil dalam tesnya ya sobat.

lisa puspita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *