Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Instagram

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Instagram

Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Instagram – Instagram adalah satu diantara media sosial yang ada serta banyak pemakainya. Walau Instagram ini belum terlalu lama, tetapi ketenaran dari media sosial ini tidak kalah dengan facebook serta twitter yang telah ada sudah lama. Banyak anak muda yang suka memakai instagram ntah itu sebatas pamer photo atau liat-liat video serta gambar lucu di instagram.

Tutorial dan Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Instagram dengan Mudah

Instagram ini merupakan media sosial berita photo yang terbanyak diunduh oleh orang-orang. Tidak hanya banyaknya gambar-gambar yang menarik dan lucu atau berita harian, ada pula beberapa video yang menarik yang dapat kalian tonton di Instagram. Banyak orang-orang yang menguload photo dan momen-momen penting mereka ke Instagram. Tetapi, bagaimana jika foto-foto itu terhapus? Dan kalian tidak menyimpan photo itu di gallery kalian?

Nah, kesempatan ini aku akan memberi sebuah tutorial mengenai langkah mengembalikan foto instagram yang terhapus. Photo instagram yang terhapus memang terkadang bisa bikin pusing, ditambah lagi jika kita tidak memiliki salinan dari foto tersebut, tentunya menjadi tambah pusing lagi. Buat kalian yang mengalami ini, kalian dapat mengikuti panduan yang akan aku beri di bawah ini.

Cara Mudah Mengembalikan Photo Instagram yang Terhapus

#Cara 1: Check Album Photo di Hp Andorid Kalian

Setiap kalian memakai hp android kalian untuk mengupload sebuah photo ke instagram, maka secara otomatis sistem dari android akan ada folder salinan yang berisi foto-foto yang kalian unggah ke instagram. Untuk mencari photo itu silakan kalian masuk ke My Files >> Pictures >> Instagram. Silakan kalian lihat apa foto-foto itu masih ada pada folder itu ataukah tidak. Bila masih ada jangan lupa untuk copy foto tersebut ke folder yang kalian kehendaki.

Tetapi, jika tutorial pertama gagal, maka kalian bisa lanjut mencoba tutorial yang ke-2, tutorial yang ke-2 ini dapat kalian pakai untuk mengembalikan photo instagram yang terhapus bila tidak bisa memakai langkah pertama.

#Cara 2: Pakai Instagram Data Recovery Software

Langkah yang ke-2 ini menurut aku termasuk sedikit repot, mengapa repot? Sebab bila kita memakai langkah ke-2 ini kita membutuhkan software recovery dimana di sini kita membutuhkan sebuah computer, kabel data, serta hp android yang sama-sama tersambung untuk mengembalikan photo instagram yang terhapus. Untuk Softwarenya bisa kalian unduh [disini]. Sedang untuk cara memakainya seperti berikut ini:

  1. Sambungkan hp android kalian ke komputer dengan memakai kabel data yang telah kalian siapkan sebelumnya serta janganlah lupa untuk mengaktifkan USB Debugging.
  2. Setelah kalian menyambungkan android ke komputer, maka aplikasi itu akan memberi respon serta segera memindai perangkat dan menemukan semua photo instagram yang terhapus. Kalian bisa temukan photo kalian yang hilang, dengan catatan kalian harus memilih jenis file yang tepat.
  3. Jika kalian memiliki pendapat jika langkah ke-2 ini susah, karena itu kalian bisa memakai langkah yang terakhir di bawah ini untuk mengembalikan photo instagram kalian yang terhapus.

#Cara 3: Mengembalikan Photo Instagram Tanpa Aplikasi

Untuk langkah yang satu ini kalian tidak membutuhkan sebuah software komputer atau aplikasi android, oke langsung kita ke tutorialnya:

  1. Silakan kalian buka link di bawah ini, serta pastikan kalian login dengan memakai account punya kalian. Linknya [disini]
  2. Setelah kalian login, maka kalian akan dibawa ke halaman Authorize, silakan kalian click tombol itu.
  3. Selanjutnya kalian akan diberi beberapa pilihan untuk melakukan backup, dari mulai saat ini atau semua post yang ada. Setelah kalian pilih waktu yang kalian kehendaki, silakan langsung Start Export.
  4. Saat melakukan langkah di atas pastikan jika koneksi internet kalian lancar serta normal. Ini sebab Instanpor melakukan pemungutan pada posting photo yang ada di account kalian.
  5. Setelah proses selesai silakan kalian unduh filenya. Bentuk filenya adallah .zip silakan kalian langsung pilih Unduh Only.
  6. Selesai

Demikian panduan singkat tentang langkah mengembalikan photo instagram yang terhapus. Silakan kalian coba dengan cara pertama telebih dulu, jika gagal silakan kalian coba dengan langkah ke-2. Serta jika kalian merasa langkah ke-2 susah, kalian dapat mencoba langkah ketiga. Mudah-mudahan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *