5 Tempat Tahun Baruan di Semarang Yang Ramai Dikunjungi

Tempat Tahun Baruan di Semarang

Tempat Tahun Baruan di Semarang –┬áSiapa pun tentu antusias menyongsong tahun baru. Anda pun sudah pasti punya sejumlah resolusi tahun baru yang kemungkinan belum terwujud di tahun ini. Jika resolusi sudah siap, apa Anda juga mempersiapkan tempat untuk menghabiskan malam tahun baru?

Buat Anda yang ada di Semarang dan belum tahu ingin menghabiskan malam tahun baru dimana, admin akan memberi inspirasi 5 tempat tahun baru di Semarang yang paling ramai karena sudah menjadi langganan dikunjungi oleh warga setiap tanggal 31 Desember malam.

5 Tempat Tahun Baruan di Semarang

1. Simpang Lima Semarang

Lokasi Simpang Lima jadi tempat tahun baru di Semarang yang paling favorite. Simpang Lima selalu dipadati oleh warga Kota Semarang yang ingin berbaur untuk merayakan malam pergantian tahun. Tentunya pedagang kaki lima tidak ketinggalan memeriahkan lapangan ini dengan membuka lapak dadakan.

Di lokasi Simpang Lima Semarang umumnya ada panggung hiburan musik setiap malam tahun baru. Saat tengah malam, area ini menyelenggarakan pesta kembang api yang dapat kita tonton secara gratis. Sekalian ngemil jajanan yang dibeli di pedagang kaki lima, kita dapat menikmati panggung hiburan serta turut menghitung mundur waktu menjelang pergantian tahun.

2. Bandungan

Bandungan ialah dataran tinggi yang ada di Semarang. Tempat ini selalu jadi jujugan wajib wistawan serta warga Semarang yang ingin menghabiskan malam tahun baru dengan situasi pegunungan serta udara yang sejuk.

bandungan semarang

Di lokasi Bandungan terdapat banyak penginapan yang dapat disewa saat malam tahun baru. Tetapi, jangan lupa untuk booking jauh hari supaya Anda kebagian kamar. Tidak hanya itu, dari Bandungan kita dapat juga menikmati pesta kembang api sambil memandang lampu-lampu dari Kota Semarang yang terlihat seperti kunang-kunang.

Baca Juga  5 Tempat Hunting Foto Terbaik di Jogja

Bandungan adalah tempat tahun baru di Semarang yang ramah terhadap anak. Masalahnya terdapat beberapa obyek wisata keluarga yang dapat Anda datangi untuk membuat buah hati Anda merasa senang.

Baca juga: 5 Tempat Tahun Baruan di Bandung yang Cozy Abis

3. Pantai Marina

Semarang punya satu pantai yang selalu ramai setiap harinya. Namun, pantai ini menjadi berkali-kali lipat lebih ramai dari hari biasa saat malam tahun baru. Maklum, di Pantai Marina ini kita dapat melihat pesta kembang api secara gratis. Jadi, banyak masyarakat yang antusias untuk sama-sama merayakan pergantian tahun di pinggir pantai ini.

Pantai Marina

Tidak hanya kembang api saja, di seputar pantai ada warung serta pedagang kaki lima yang menjual camilan sampai dengan makanan berat. Sembari menanti tengah malam, manjakan lidah serta perut Anda dengan kuliner di warung-warung sekitar pantai sambil menikmati hembusan angin yang sepoi-sepoi.

4. Taman Tirto Agung

Malam tahun baru ialah malam yang panjang. Kita akan bergadang sampai larut malam untuk menunggu pergantian tahun serta melihat kembang api yang menghiasi langit malam. Tetapi, kehebohan malam tahun baru sangat sayang bila dilewatkan seorang diri. Berbaurlah dengan warga yang lain untuk sama-sama merayakan malam tahun baru di Taman Tirto Agung.

Sebuah taman di Semarang ini selalu menjadi favorite muda-mudi atau keluarga untuk merayakan malam tahun baru. Di taman ini ada playground untuk anak-anak yang ikut dengan orang tuanya merayakan malam tahun baru. Anda juga tidak perlu takut kelaparan sebab di sekitar Taman Tirto Agung terdapat banyak warung makanan yang murah dan meriah.

5. Bukit Gombel

Menikmati malam baru dari ketinggian benar-benar sangat asik. Salah satu tempat tahun baruan di Semarang yang akan kami ulas ini adalah dataran tinggi yang biasa didatangi warga setiap akhir pekan. Tetapi, saat malam tahun baru jumlah pengunjung kawasan bernama Bukit Gombel ini semakin bertambah.

Baca Juga  7 Oleh-oleh Khas Manado Yang Wajib dibawa Pulang

Bukit Gombel ialah tempat terbaik untuk menikmati panorama malam Kota Semarang dari ketinggian. Dari bukit ini kita dapat melihat kembang api yang dinyalakan dari berbagai pojok Kota Semarang. Jika ingin menginap, di sekitar Bukit Gombel banyak juga penginapan berbentuk villa atau homestay.

Anda bisa memperoleh info tentang perayaan tahun baru di hotel serta restoran dengan mengikuti sosial media official-nya atau membaca media massa di Semarang. Dari 5 tempat tahun baru di Semarang ini, mana yang sangat menarik untuk Anda coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *