6 Tips Berhenti Merokok Bagi Anda Perokok Berat

3 min read

Tips Berhenti Merokok

Tips Berhenti Merokok – Bila mengamati dengan teliti tentang pengaruh rokok dalam kehidupan sehari–hari pasti Anda akan tercengang dengan fakta yang diperoleh. Karena rokok ternyata bukan hanya dikenal oleh kalangan orang tua saja namun juga di kalangan anak-anak pun sudah merasa tidak asing lagi.

Salah satu faktor yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi yaitu dengan adanya contoh langsung dari Anda sebagai orang tua mereka. Maka sebelum terlambat sebenarnya Anda masih dapat menyelamatkan mereka dari ancaman nikotin.

Agar mereka selamat dan terhindar dari kecanduan nikotin, Anda bisa berbagi info dengan mereka tentang trik untuk berhenti merokok yang sangat sederhana.

Trik Berhenti Merokok Sederhana

Bagi Anda yang sudah bertahun – tahun mempunyai kebiasaan merokok, dan ingin berhenti namun belum mendapatkan trik untuk berhenti merokok, Anda tidak perlu kuatir ataupun pusing mencarinya.

Berikut ini Anda akan dituntun dengan trik–trik yang sederhana namun terbukti hasilnya. Beberapa trik berhenti merokok yang akan Anda lakukan berikut ini sangatlah simpel saja dan dijamin tidak membingungkan Anda. Adapun triknya sebagai berikut:

1. Menjaga jarak dengan teman–teman perokok

Menjaga jarak dengan teman – teman perokok bukan berarti Anda akan kehilangan teman–teman sejati Anda. Yang dimaksud adalah Anda tentu sudah hapal kapan waktu-waktu merokok dan dimana tempatnya. Maka hindari waktu-waktu tersebut dan juga tempatnya.

Anda akan bergabung kembali dengan mereka di saat mereka telah selesai merokok sehingga Anda tidak tergiur untuk juga menghisap rokok. Pasti Anda tahu pula bahwa di jaman yang modern ini beberapa fasilitas dan tempat–tempat umum sudah tidak diperkenankan lagi untuk merokok sembarangan.

2. Coba Ganti kebiasaan merokok dengan permen atau camilan

Baca Juga  5 Cara Pengolahan Bahan Makanan agar Tahan Lama

Cemilan kecil merupakan jenis makanan pilihan disamping makanan pokok. Biasanya memiliki sifat ringan dan mengasyikkan jika dimakan. Karena itulah, menjadikan rokok bukan salah satu cemilan kecil bagi tubuh. Alangkah baiknya jika menggantinya dengan cemilan berupa permen.

3. Isi waktu luang anda dengan aktifitas lain yang lebih bermanfaat

Anda dapat melupakan kebiasaan merokok Anda dengan kegiatan lain yang lebih memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Misalnya saja olahraga ringan tapi menyenangkan seperti jalan santai, lari-lari kecil, bersepeda santai dan kegiatan ringan lainnya. Karenanya waktu luang tidak seharusnya digunakan untuk menikmati rokok. Bahkan jika ada yang hobi menulis atau mungkin desain suatu barang ataupun keterampilan lainnya, maka kegiatan seperti itu dapat dikembangkan lebih maksimal.

4. Menggali lebih dalam tentang bahaya merokok

Agar Anda termotivasi untuk bergaya hidup sehat. Cobalah cari tahu berbagai referensi bisa di buku atau di google tentang nikotin dan bahaya-bahayanya. Ketika mendapatkan informasi tersebut, maka ada kemungkinan untuk lebih berhati-hati menjaga diri dari bahaya merokok. Informasi yang telah diperoleh pun tidak hanya dimiliki sendiri, Anda dapat melakukan diskusi serta tukar cerita dengan kerabat atau teman lainnya sehingga informasi yang telah digali dapat terus bertambah dengan maksimal.

5. Mempelajari efek baik dan buruknya apabila merokok

Mempelajari segala sesuatu memang penting, baik efek buruk maupun baik. Semua dipelajari sebagai bekal hidup agar lebih baik dan sehat hingga ke depannya. Maka dalam hal merokok pun, kita penting untuk mempelajari efeknya juga, baik mulai dari kesehatan tubuh hingga kesehatan lainnya.

Anda merokok saat ini maka jangan menyesal apabila nantinya anak keturunan juga perokok berat, karena memang orang tua adalah tauladan bagi anak dalam setiap hal.

Baca Juga  Cara Live Streaming di Facebook dengan Mudah

6. Menciptakan gaya hidup bebas asap rokok dan tembakau

Trik yang dapat dilakukan secara bekerja sama antar satu orang dengan orang lainnya yaitu menciptakan gaya hidup bebas asap rokok dan tembakau. Trik ini harus dilakukan oleh semua kalangan masyarakat termasuk di dalamnya pemerintah. Perkebunan tembakau bukan hanya dimiliki individu tapi juga pemerintah. Karena itulah, trik ini juga membutuhkan kerja sama yang baik dan maksimal agar hasilnya merata dan menyeluruh ke semua warga terutama yang memiliki kebiasaan merokok.

Nah, ternyata mudah kan tips berhenti merokok, asal Anda tahu trik berhenti merokok. Ayo, Anda pasti bisa!!

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *