20 Cara Diet Sehat Alami dan Cepat

Cara Diet Sehat Alami dan Cepat

Cara Diet Sehat Alami dan Cepat – Memiliki tubuh seindah artis idola merupakan dambaan semua wanita. Untuk mendapatkannya, jangan heran bila banyak wanita rela melakukan berbagai macam cara, mulai dari diet ketat hingga operasi sedot lemak. Padahal cara diet sehat dan cepat bisa mereka lakukan. Bagaimana caranya?

Cara Diet Sehat Alami dan Cepat

Berikut ini merupakan cara diet sehat dan cepat yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan tubuh seindah idola kita.

  1. Mengonsumsi buah saat sarapan. Ada yang bilang mengonsumsi buah saat sarapan itu kurang populer dan bisa menyebabkan perut sakit. Namun cobalah melakukannya, misalnya dengan mengonsumsi jus buah setiap sarapan dengan variasi yang berbeda-beda setiap harinya.
  2. Tak perlu mengonsumsi banyak makanan saat sarapan, karena sebenarnya tubuh akan mengeluarkan banyak sisa-sisa makanan pada jam-jam tersebut, tepatnya jam 4-12 siang.
  3. Mulai mengonsumsi makanan berat di siang hari. Siang hari, barulah kita mengonsumsi makanan yang agak berat yaitu nasi. Meskipun begitu, sebaiknya kita tidak rakus dengan mengonsumsinya melebihi porsi yang telah ditentukan. Tetap saja, batasilah konsumsi makanan di siang hari demi kesehatan kita.
  4. Makan malam boleh tapi tidak dengan menggunakan nasi atau karbohidrat lainnya. Malam hari, biasanya aktivitas fisik yang kita lakukan sangat sedikit, bahkan tidak ada. Sebaiknya kita tidak mengonsumsi makanan-makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi pada malam hari karena hal tersebut akan membuat berat badan kita naik. Bila kita lapar, sebaiknya kita mengonsumsi sayuran dan bukan nasi apalagi daging.
  5. Olahraga teratur. Olahraga merupakan hal yang mutlak harus kita lakukan bila kita ingin sehat dan langsing. Tak hanya mengurangi jumlah makanan yang masuk ke dalam mulut, namun kita juga harus berolahraga secara teratur. Olahraga yang bisa kita pilih adalah jogging atau sit up. Olahraga tersebut tidak mahal dan bahkan gratis.
  6. Mengonsumsi makanan yang rendah kalori seperti sayur dan kurangi mengonsumsi daging. Dalam keseharian, mengonsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi sangat tidak dianjurkan karena bisa menyebabkan obesitas. Makanlah makanan yang mengandung kalori secukupnya, sehingga tidak ada kalori yang tersisa.
  7. Kurangi mengonsumsi fast food yang banyak mengandung lemak jenuh. Fast food selain mengandung lemak jenuh yang berbahaya untuk kesehatan juga mengandung lemak yang tidak baik untuk tubuh. Banyak mengonsumsi fast food bisa menyebabkan obesitas. Walau terkesan praktis dan ekonomis tapi kenyataannya fast food bukanlah makanan sehat yang layak dikonsumsi.
  8. Jangan menunda-nunda makan. Menunda-nunda makan dengan tujuan diet sebenarnya adalah cara yang keliru, karena pada kenyataannya menunda-nunda makan malah bisa membuat tubuh menjadi gendut. Pasalnya, porsi makan kita pada waktu berikutnya akan lebih banyak dibandingkan dengan porsi yang seharusnya.
  9. Hindari fruktosa yang terdapat pada makanan & minuman berikut: roti, sereal, dan minuman kaleng.
  10. Jangan suka mengonsumsi makanan manis
  11. Makan di piring kecil.
  12. Menikmati makanan.

Diet Sehat dan Cepat – Penyelamatan Diri dari Penyakit Diabetes
Penyakit dieabetes adalah penyakit tua dan cukup banyak orang yang mengalaminya. Namun, jika menderita diabetes bukan berarti dunia akan kiamat bagi Anda. Anda masih bisa menyelamatkan diri dan bahkan dapat merasakan hidup normal seperti manusia kebanyakan. Bagaimanakah caranya? Caranya adalah dengan diet sehat dan cepat.

Diet sehat bukanlah bermakna bahwa Anda membatasi makanan yang dimakan. Pemahaman seperti ini keliru, bahkan malah menimbulkan penyakit lain. Pasalnya, kita menahan selera makan. Yang ada adalah, makanlah sekedar menghilangkan keinginan atau seleranya. Artinya, Anda tidak boleh terlalu banyak memakannya hingga kekenyangan. Tapi cukuplah untuk melepaskan keinginan memakannya.

Apalagi ketika Anda menderita diabetes, umumnya para dokter tetap menganjurkan memakan makanan yang disukai tapi tidak boleh terlalu banyak. Misalkan saja Anda memakan Udang. Anda boleh memakannya, tapi tidak boleh sampai terlalu kenyang. Cukup sekedar menghilangkan keinginan. Pasalnya, tubuh yang sehat akan selalu berbanding lurus dengan hilangnya keinginan. Artinya, ada pengobatan di dalamnya.

Namun yang paling penting bagi orang yang menderita diabetes adalah makan secara teratur. Makan secara teratur tanpa disadari berhubungan dengan cara diet sehat dan cepat. Ketika makan, dipastikan akan memakan makanan yang tak sampai membuat diri terlalu kenyang dan pola makan pun menjadi teratur. Lambung yang menerima makanan pun mampu mengolah makanan dengan tepat. Jika sudah demikian, akan membuat diet secara otomatis akan tercipta.

Kegagalan diet pada umumnya adalah, ketika makan tidak teratur dan suka makan hingga sampai kenyang. Padahal, cara diet sehat dan tepat adalah makanlah makanan yang disukai, tapi jangan sampai kenyang. Plus, aturlah waktu makan dengan tepat. Sederhana sekali sebenarnya untuk bisa diet. Tanpa perlu ikut pelatihan dan tanpa perlu membatasi makanan yang dimakan. Hanya saja, terkadang kebanyakan orang terlalu sibuk mendramatisir keinginan untuk diet hingga membatasi makan ataupun meniadakan makanan yang disukai sama sekali, lantaran takut dietnya menjadi gagal.

Cara Diet Sehat dan Cepat – Menjaga Diet Seimbang
Makanan sehat, menurut DR. Rudy W. Bilous, adalah makanan yang memiliki perpaduan yang baik, dan mengurangi makanan yang buruk bagi kesehatan. Jika Anda bingung makanan apa yang cocok untuk Anda konsumsi, maka datanglah ke dokter gizi. Tanyakan kepadanya. Jika Anda melakukan apa yang disarankan oleh dokter gizi, maka Anda bakal memiliki diet seimbang yang menjadi salah satu cara diet sehat dan cepat.

Baca juga: Makanan Sehat penunjang Diet

Umumnya, dokter gizi menyarankan agar kontribusi makanan yang dianjurkan adalah:

  • Dua perlima bagian makanan Anda sebaiknya mencakup makanan yang mengandung zat tepung.
    Dua perlima bagian makanan Anda sebaiknya mencakup sayuran dan buah-buahan.
  • Seperlima sisanya sebagaiknya mencakup makanan yang mengandung protein, seperti daging, ikan, telur, kacang-kacangan dan lain-lain.
  • Jangan sampai terjadi kebalikananya, maka akan menimbulkan banyak penyakit. Diet tak akan mungkin terjadi. Dan saran para dokter gizi tersebut membuat kadar gula yang ada ditubuh seimbang.

Jangan Lakukan Diet Dengan Obat
Tak sedikit, orang yang ingin diet melakukan cara instan tanpa memikirkan kesahatan. Yaitu dengan dengan mengonsumsi obat yang harganya ratusan ribu rupiah. Selain itu, umumnya obat diet diminum tanpa konsultasi atau pengawasan dari dokter. Tentu saja hal ini berbahaya. Memang, kemungkinan unutk mendapatkan tubuh ideal sangat besar. Namun, kesempatan bagi tubuh untuk mengalami kerusakan atau masalah pun bisa terjadi.

stop diet obat

Jadi, Anda tentu tahu alasannya mengapa banyak perempuan yang menyerbu klinik pelangsingan yang menjanjikan mendapatkan tubuh ideal. Slogannya yang paling umum adalah “langsing tanpa obat-obatan, tanpa suntikan dan tanpa olahraga”. Diiming-imingi mendapatkan tubuh ideal tanpa usaha keras, siapa yang tidak tergiur? Itulah sebabnya banyak orang memilih untuk mengonsumsi pil diet ketimbang melakukancara diet sehat.

Pil diet sendiri ada beragam jenis. Pertama, pil penghilang selera makan. Setelah mengonsumsi pil ini, biasanya kita akan kehilangan nafsu makan. Melihat makanan kesukaan pun tidak akan membuat air liur menetes. Kenapa bisa begitu? Karena pil ini “menyerang” saraf yang mengatur soal nafsu makan. Sehingga, wajar jika reaksi kita adalah kehilangan selera makan sama sekali.

Meskipun demikian, obat jenis ini bukan merupakan cara diet aman. Sebab, obat ini ternyata membuat kecepatan detak jantung bertambah, menaikkan tekanan darah, menyebabkan tidak bisa terlelap, hingga membuat depresi.

Kedua, obat pencahar. Obat ini biasanya mempercepat “jalannya” makanan. Misalnya begini, makanan yang seharusnya mengalami proses 10 jam untuk dicerna terpangkas waktunya menjadi hanya 7 atau 8 jam. Ini sebenarnya merupakan sesuatu yang tidak normal dan tidak sehat karena tidak mematuhi aturan yang seharusnya.

Hal seperti ini tentu saja menimbulkan bahaya tersendiri. Yang jelas, kesempatan bagi tubuh untuk mengisap sari makanan menjadi tidak maksimal dan bisa berakibat pada kekurangan gizi. Jika obat pencahar dikonsumsi dalam waktu panjang, konsumen bisa mendapat penyakit di usus besarnya.

Pil diet ketiga yang banyak diminum adalah jenis diuretik atau pelancar urin. Obat ini akan bekerja “memaksa” urin untuk keluar bersama dengan mineral dan air di dalam tubuh. Efek ini tentu membuat kita kurang nyaman karena berkali-kali harus buang air kecil. Selain itu, ada efek samping lainnya yang tak kalah menakutkan.

Pil ini memicu terjadi kekurangan kalium dalam darah dan pada akhirnya memicu terjadinya kram otot, terutama di bagian betis. Selain itu, bisa terjadi peningkatan gula darah serta penurunan tekanan darah. Jika memang ingin langsing, jangan mengonsumsi pil diet. Lebih baik gunakan cara diet sehat dan cepat dengan mengatur pola makan teratur. Inilah cara yang tepat dan layak Anda lakukan.

Demikianlah Cara Diet Sehat Alami dan Cepat yang bisa admin bagikan, semoga bermanfaat dan selalu istiqomah dalam pencapaian dietnya. Semoga berhasil!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *