Daun Ceremai Solusi untuk Pelangsing Badan

6 min read

Daun Ceremai Solusi untuk Pelangsing Badan

Daun Ceremai – Bicara tentang bentuk badan tentulah kebanyakan orang menginginkan tubuh yang indah. Utamanya bagi kaum hawa yang selalu merasa bahwa kepercayaan dirinya ada pada bentuk badannya. Kadang ada yang menginginkan seperti bodi gitar spanyol, gitar inggris atau meksiko atau apapun itu tetapi wanita tetap ingin kelihatan tampil menawan walaupun harus menggunakan obat pelangsing badan yang sangat mahal. Bahkan tidak jarang obat pelangsing itu mengandung zat kimia yang berbahaya bagi tubuh.

Daun Ceremai Solusi untuk Pelangsing Badan

Dari Suntik, Operasi, Hingga Ramuan

Bila berbagai cara telah dilakukan untuk membuat tubuh lebih langsing tetapi tidak juga memberikan hasil yang diharapkan, rasa frustasi pasti akan menghinggapi diri. Rasa frustasi itu terkadang membuat orang melakukan hal-hal yang tidak masuk akal. Mereka terkadang melakukan berbagai hal bahkan bisa membahayakan tubuh mereka sendiri. Tubuh mereka memang terlihat lebih ramping tetapi wajah mereka terlihat pucat dan tirus. Mereka terkadang tidak mau berolahraga tetapi menginginkan tubuh yang kurus.

Tidak jarang karena benar-benar terfokus dan bermimpi mempunyai tubuh indah bagai artis pujaannya, mereka mengalami penyakit anorexia nervosa. Anorexia nervosa ini merupakan satu penyakit yang membuat penderitanya merasa tetap bertubuh tambun tetapi kenyataannya mereka sudah sangat kurus. Mereka tidak mau makan banyak dan hanya makan untuk bertahan hidup saja. Makanannya bahkan hanya keripik kentang dan air mineral saja. Keadaan in tentu saja bisa mengancam nyawa mereka. Asupan nutrisi pasti kurang dan tidak akan cukup untuk memenuhi aktivitasnya.

Selain itu, anorexia nervosa ini merupakan penyakit yang menyerang otak. Keadaan ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Perawatan yang melibatkan bimbingan psikologi perlu dilakukan agar mereka tidak lagi merasa terlalu gendut. Di samping anorexia nervosa, ada juga yang mengalami penyakit bulimia. Bulimia ini kebalikan dari anorexia nervosa. Penderitanya akan makan banyak tetapi yang memperihatinkan adalah ia akan memuntahkan makanan yang telah dimakannya. Keadaan ini tentu saja sangat berbahaya.

Baca juga: Tanaman Obat Pelangsing Alamai

Cairan tubuh akan tergerus sehingga akan membuat penderitanya mengalami penyakit yang cukup mematikan. Salah seorang yang sangat terkenal dengan penderitaannya untuk selalu tampil langsing adalah Lady Diana, ibunda Pangeran William. Lady Diana yang meninggal karena kecelakaan itu diisukan menderita bulimia dan sempat juga ingin melakukan bunuh diri akibat tekanan dalam hidupnya. Penderita bulimia ini kebanyakan kaum wanita. Begitupun dengan para penderita anorexia nervosa. Melihat hedonisme yang semakin merajalela, kaum laki-laki yang mulai tergoda untuk memperindah tubuhnya, juga ada yang terkena kedua jenis penyakit ini.

Baca Juga  Vitamin dan Suplemen Khusus Ibu Hamil

Perjuangan untuk langsing itu tak jarang memakan biaya yang tak bisa dibilang sedikit. Yang menjadi penting bagi kebanyakan wanita atau laki-laki yang tergila-gila dengan bentuk ideal tubuh adalah asalkan bisa menjaga atau menurunkan berat badan. Operasi sedot lemah yang memberikan hasil yang cepat, ternyata tidak bisa memberikan efek penurunan badan yang tetap. Minum ramuan juga sama saja efeknya. Suntikan yang berefek pada penurunan nafsu makan malah terkadang membuat nafsu makan itu semakin tidak tertahankan.

Padahal biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Ketika telah merasa lelah menjalani program pelangsingan, terkadang frustasi akan datang dan akan bersikap lebih tidak peduli dan akhirnya berat tubuh akan kembali seperti semula. Semua program pelangsingan pun tidak memberikan pengaruh apa-apa. Masalah yang satu ini memang menjadi momok yang sangat mengerikan, apalagi overweight sulit dihindari, apakah itu karena pola makan yang tak bisa diubah atau karena malasnya seseorang untuk mengurus tubuhnya.

Tidak salah sebenarnya untuk melakukan pelangsingan tubuh, hanya yang harus dilakukan adalah sesuai dengan batas yang ditentukan. Jangan sampai membeli obat pelangsing di sembarang tempat. Haruslah dengan seizin dokter atau orang yang professional. Satu hal yang perlu diingat bahwa obat pelangsing tidak akan berjalan dengan baik bila tidak diikuti dengan pola makan yang benar. Walaupun telah ditentukan harus makan apa dan merasa tidak lapar, disiplin diri tetap menjadi fokus yang harus ada di benak setiap orang yang ingin langsing. Intinya adalah obat pelangsing badan tidak akan memberikan efek yang seharusnya bila tidak mengikuti prosedur yang telah ditentukan.

Dampak Pelangsing Tubuh

Adapun dampak karena mengkonsumsi obat pelangsing sembarangan bisa menyebabkan efek jangka panjang yang bisa menyulitkan. Efek seperti sulitnya untuk tidur, gangguan emosi jiwa, badan yang letih serta hingga menimbulkan depresi. Bagi wanita yang sedang mengalami masa subur bisa menyebabkan sirkulasi menstruasi yang tidak menentu. Perasaan bahagia karena perut yang mengempes terkadang tidak sebanding dengan lelah yang berkelanjutan. Sering juga efek yoyo yang terjadi, membuat semakin frustasi.

Baca Juga  5 Tanaman Obat Pelangsing Alami

Hal ini malah semakin membahayakan. Kondisi psikologis sebenarnya sangat penting dalam mendukung segala aktivitas sehari-hari. Kalau keadaan psikologis ini tidak terkendali, maka berat badan yang berkurang itu tidak ada gunanya. Sangat penting untuk lebih rasional dalam menurunkan berat badan. Akan lebih baik kalau dilakukan dengan kombinasi olahraga, diet yang tepat, dan pikiran yang tenang. Penurunan juga tidak boleh terlalu drastis karena akan berkaitan dengan kesehatan kulit. Kendurnya kulit akan membuat wajah terlihat lebih tua dan tidak segar.

Kalau penurunan itu disebabkan juga oleh olahraga yang menggunakan peralatan yang lebih menitiberatkan pada pembentukan otot, maka penurunan itu masih bisa dikategorikan normal dan akan lebih berefek lama. Otot ini berfungsi sebagai kompor dalam tubuh sehingga ketika tubuh mempunyai banyak otot, maka tubuh akan mendapatkan berat idealnya dalam waktu yang lebih cepat. Lebih baik mendapatkan efek yang lebih lama daripada penurunan berat badan dalam waktu singkat tetapi berat badan akan kembali dalam waktu singkat bahkan lebih.

Berbagai macam produk pelangsing badan banyak ditawarkan. Sangat bervariasi dari mulai yang impor hingga barang domestik. Dari merek a sampai z sangat mudah untuk Anda temukan. Bahkan, kebanyakan yang sudah bosan mengkonsumsi produk pelangsing tersebut lari ke barang atau obat yang tradisional. Seperti halnya pengobatan penyakit, obat tradisional selain bisa lebih murah aman untuk dikonsumsi. Bagi yang tidak ingin mendapatkan risiko yang berlebihan dengan mengkonsumsi obat-obatan tersebut maka bisa mendapatkannya di sekitar Anda.

Daun ceremai

Bagi orang yang super over dan ingin menurunkan berat badannya, daun ceremai dari beberapa penelitian bisa menyumbang mengurangi lemak yang ada dalam tubuh . Caranya ambil Sebanyak 1 genggam daun ceremai usahakan cuci hingga bersih. Setelah itu, rebus dalam 600 ml hingga menyisakan sekitar dua gelas. Tetapi harus diingat, rebus air dalam keadaan api yang stabil, lalu minum 2 kali sehari.

Baca Juga  6 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman

Daun Ceremai

Daun ceremai ini dalam beberapa penelitian mengandung zat yang bisa mempermudah buang air besar. Selain itu, daun ini juga mengandung saponin dan tannin yang berfungsi untuk menghambat tubuh dalam menyerap glukosa. Bahkan, kolesterol yang berlebihan pun akan bisa di hambat dengan rebusan daun ceremai ini. Semua orang bisa mencobanya karena rebusan daun ini juga bisa berkhasiat bagi kesehatan badan sebagai penahan penyakit diabetes.

Selain itu mengkomsumsi makanan yang membuat tubuh merasa kenyang cukup lama akan memberikan dampak yang baik juga. Misalnya, mengkonsumsi teh hijau secara berkala dan dilakukan dengan teratur setiap hari. Tidak perlu menggunakan gula karena gula akan menyumbang kalori cukup banyak. Selain teh hijau, makan kacang almond dan apel juga akan membuat rasa kenyang lebih lama. Diet seperti ini terlihat mahal karena makanan yang dikonsumsi termasuk barang impor. Tetapi kalau memang ingin lebih sehat, semua makanan yang telah disebutkan itu bisa membuat tubuh langsing lebih lama.

Kurangi konsumsi nasi putih dan ganti asupan karbohidrat dari bahan yang lain, seperti kentang, roti yang terbuat dari gandum utuh, singkong, labu, dan ubi rambat. Makanlah sesering mungkin dengan porsi yang sedikit. Hal ini akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama sehingga tidak tergoda untuk mengkonsumsi makanan lain yang mengandung kalori cukup tinggi. Memperbanyak minum air putih juga akan membuat tubuh lebih mudah memproses makanan yang telah dikonsumsi.

Selain itu, air putih akan membuat tubuh merasa kenyang lebih cepat. Jangan makan melewati pukul 7 malam. Pada malam hari sebaiknya mengkonsumsi sayur atau buah. Yang terbaik adalah apel karena akan memberikan efek kenyang sehingga tidur lebih nyenyak. Kalau program ini dilakukan, pelangsing badan tidak dibutuhkan.

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *